Berita MotoGP Terbaru : Dorong Motor Hingga Finish, Zarco Petik 1 Poin di Misano

104
berita MotoGP Terbaru : zarco dorong motor di Misano

Bolaloob.com – Berita MotoGP Terbaru. Seri ke 13 MotoGP musim 2017 berlangsung sangat seru dimana balapan berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Pada balapan tersebut, akhirnya Marc Marquez berhasil menjadi juara yang disusul oleh Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP Terbaru. Selain pertarungan para pembalap berebut podium, ada pemandangan menarik yang tersaji di MotoGP Misano 2017 tersebut dimana Johann Zarco harus mendorong motor hingga menyentuh garis finish. Hal tersebut terjadi bukan karena mesin motor tunggangannya mengalami masalah, akan tetapi karena kehabisan bensin.

Nasib kurang beruntung tersebut dialami oleh pembalap Yamaha Tech 3 ini pada tikungan terakhir lap pamungkas. Zarco yang sedang bersaing ketat dengan Scott Redding terpaksa harus kehilangan banyak poin karena bahan bakar motornya habis.

“Saya tengah melaju di dekat Redding dan siap melakukan serangan di lap terakhir. Sialnya, saya mulai kehabisan bensin di tikungan 11. Itu sungguh memalukan! Padahal saya bisa  bertahan hingga tikungan terakhir dan kemudian motor berhenti total,” jelas Zarco.

“Saya mendapat masalah bahan bakar sebelum tikungan ke-11. Saya coba bertahan di gigi enam dan berusaha meminimalisir kinerja motor. Keputusan itu bekerja dengan baik, namun hanya sampai tikungan ke-14. Selanjutnya dua belokan terakhir membuat semua menjadi buruk,” lanjut pembalap asal Prancis tersebut

Zarco yang terpaksa mendorong motor Yamaha M1 seberat 160 kilogram tersebut akhirnya disalip oleh beberapa pembalap seperti Dani Pedrosa dari tim Honda Repsol, dan Cal Crutchlow dari LCR Honda. Namun perjuangan Zarco ini tetap membuahkan hasil. Pembalap berusia 27 tahun ini akhirnya menyentuh garis finish di posisi 15 dan berhasil mengamankan 1 poin.

SHARE

Leave a Reply